Tip service motor di bengkel resmi

15 11 2011

Gw punya motor vixion tahun 2008, gw selalu rawat dia seperti pacar gw sendiri. gw akan kasih sedikit tips untuk kalian dalam hal service motor ini, vixion memang motor yang kuat, laki banget, cuma agak cengeng.. kenapa ?! karena motor ini ga bisa kita service sendiri. alat untuk setting injektionnya gak dijual bebas, hanya orang yang bekerja di Yamaha aja yang bisa menggunakannya itu juga tidak sebatas makai saja. tidak boleh dibawa pulang apalagi jadi milik..!!

Gw punya pengalaman saat service di bengkel resmi, begini ceritanya :

Gw dateng ke reseptionis daftar buat service motor gw, dab dia selalu nanya service apa? besar atau ringan ? gw jawab service ringan. dia nanya lagi mau ganti oli juga atau tidak ?! gw jawa tidak, udah ganti kemarin ( padaha belom ), dia nanya lagi ada trouble gak motornya ?! gw jawab ada sih rantainya agak berisik.

Setelah itu, gw duduk nunggu giliran¬† motor gw service. gw nunggu… nunggu.. dan akhirnya giliran motor gw tiba. Motor gw dituntun masuk ke pit stop ( biar keren haha). gw tanya ke montir tentang rantai motor gw yang berisik, “Mas, rantai motor gw berisik, kira2 kenapa ya?! ” dia jawab dengan nada datar, “ini sih, karena gear detnya bukan yang asli mas.” dalam hati gw bicara ” sialan.. kemaren gear gw masih asli suruh ganti, sekarang gw ganti dengan merk bukan asli, dia bilang onderdil yang gw pake gak asli. Dia pikir cari duit gampang apa ?! seenaknya bilang “waktunya ganti nih mas”. klo dia bilang ganti dan dia yang ganti sih gw mau. ini udah bilang begitu jangankan baayrin, ngasih diskon aja kagak.

Tips dari gw :

1. Klo lo service di bengkel resmi ushakan lo kenal dengan montir yang akan service motor lo. biar gak dibego-begoin.

2. onderdil lo sebaiknya asli bukan KW ( tiruan ).

3. Siapkan uang lebih, karena si montir dengan gampangnya bilang ganti ini, ganti itu, padahal belum tentu dengan lo ganti ini, itu motor bisa lebih baik.


Actions

Information

Leave a Reply

