Parkiran Motor Universitas Gunadarma Kurang Nyaman

19 10 2011

Parkiran Motor Universitas Gunadarma Kurang Nyaman

Parkiran di gundar saat ini menurut saya jauh dari kata nyaman. Kenapa.. ?! Karena setiap saya datang ke kampus gundar, parkiran selalu penuh. Bukan cuma penuh, tapi sesak dan desek-desekkan. Jarak setiap motor yang parkir itu cuma hitungan satu atau dua centimeter. Dengan jarak yang seperti itu, menurut saya bukan tidak mungkin motor anda tergores dengan motor lain, tersenggol dengan motor lain, dan pasti anda akan kesulitan saat anda hendak mengeluarkan motor anda.

Coba anda tengok parkiran motor di kampus D. setiap saya datang ke kampus dan akan memarkirkan motor saya, saya udah pusing duluan saat melihat padatnya motor yang parkir. Padahal baru jam 10an, itu parkiran udah terisi dari depan pos satpam sampai ruangan kelas kampus D yang paling ujung. Sedikitnya 3 satpam siaga disana. Untuk menentukan letak motor agar muat untuk setiap mahasiswa yang akan parkir.

Okelah.. itu tadi soal parkiran kampus D, sekarang coba kita perhatikan parkiran motor kampus E. ini lebih ekstrim lagi, kenapa ?!.. bayangkan taman disekitar parkiran dijadikan lahan parkir, karena memang sudah tidak ada pilihan lain lagi. Tahun lalu saya parkir sekitar jam 10an, masih dapat parkir motor diparkiran atas dan tidak terlalu padat. Sekarang tahun 2011, jangankan jam 10 jam 9 aja parkiran penuh banget. Dari pos satpam sampe taman-taman disekitar parkiran utama itu udah penuh. Belum lagi parkiran yang di belakang gedung 5. Temen saya pernah bertanya kepada salah satu satpam disana, dia bilang pak satpam saja kesulitan untuk mengelola lahan parkir untuk motor mahasiswa-mahasiswi yang akan parkir. Apalagi mahasiswanya,

Gunadarma itu bagus, Dia universitas swasta yang mampu bersaing dengan kampus negri. Tapi tolonglah buat sistem yang bagus untuk lahan parkir khususnya motor, karena kenbanyakan mahasiswa lebih milih ke kampus naik motor daripada naik mobil pribadi. Lagi pula tidak semua mahasiswa bisa beli mobil. Karena itu mahasiwa yang bawa motor ke kampus lebih banyak daripada mobil.


Actions

Information

Leave a Reply

