Sosok Presiden 2014.

7 11 2010

Presiden ialah kepala pemerintahan, ditangan dia lah semua system di suatu Negara dibebankan kepadanya. Sistem-sistem  itu ialah system perekonomian, perbankan, pendidikan, kenenaga kerjaan dan masih banyak lagi. Untuk memenuhi tugas itu, presiden harus memenuhi kriteria yang bagus. Yang menurut saya ialah :

1. Presiden harus Jujur dan beriman.

Seorang presiden harus memiliki kejujuran hati, yang akan menjadi contoh untuk rakyatnya, dan anggota parlement lainnnya. Selain itu dia juga harus memiliki iman yang kuat terhadap agama yang ia anut, bagaimana mungkin seorang presiden bisa memiliki kejujuran bila ia tidak beriman.

2. Cerdas dan Kreatif

Hidup ini selalu dipenuhi dengan malasah begitu juga suatu Negara tidak akan luput dari masalah. Satu masalah pergi satu masalah datang. Begitulah kehidupan. Untuk itu presiden harus cerdas dan tepat sasaran dalam menyelesaikan masalah. Tidak hanya itu dia juga harus dibekali dengan pemikiran yang kreatif yang mampu memunculkan ide-ide brilian untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat dan negaranya.

3. Berwibawa

Presiden harus memiliki karisma kepemimpinan dalam kehidupan dia sehari-hari. Dalam berbicara dia tegas, dalam berpikir dia cerdas, dan dalam bertindak shaleh.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: