Cara Mengatasi Bangun Kesiangan

7 11 2010

Bangun kesiangan adalah kondisi dimana seseorang bangun tidur disaaat matahari sudah naik ke permukaan, sekitar dari jam 7.30 sampai 11.00. Hal ini dipicu oleh kebiasaan buruk yaitu tidur larut malam. Waktu yang baik untuk tidur ialah jam 10 malam labih dari itu, tidak cukup ideal.waktu ideal tubuh istirahat ialah 8 jam. Semakin larut tidur semakin sedikit tubuh kita untuk istirahat akibatnya tubuh memperpanjang waktu istirahat.  Misalnya saya biasa tidur jam 10 malam maka saya akan bangun tidur paling telat jam 6 pagi. Namun jika saya mengubah kebiasaan itu mialnya saja saya tidur jam 11 malam maka saya paling telat bangun tidur jam 7 pagi. Begitupun sterusnya.

Ada pepatah mengatakan bias karena biasa bagitupun dengan bangun kesiangan Kebiasaan ini dapat ditanggulangi dengan membiasaan diri atau tubuh tidur kurang dari pukul 10 malam dan lebih dari pukul 9 malam. Dan tidur siang terlalu lama dan sering.


Actions

Information

Leave a Reply

